This post is also available in:
English
简体中文 (Chinese (Simplified))
Kantor Virtual dan Serviced Office di Indonesia – Solusi Paling Hemat Biaya
Ruang Kerja Bersama yang Sempurna Lebih Mudah dari yang Anda Pikirkan
Dengan permintaan yang meningkat dan tenaga kerja lokal yang berkembang pesat, Indonesia berada di posisi yang tepat untuk mewujudkan impian bisnis Anda. Jika ide untuk menyewa gedung kantor sepertinya bukan solusi terbaik, ada opsi lain untuk dipertimbangkan. Kantor virtual atau serviced office di Indonesia. Temukan fasilitas, ruang kerja yang ideal, dan banyak peluang membangun jaringan dengan opsi kantor virtual dan serviced office di Indonesia.
Mengapa Memilih Kantor Virtual dan Serviced Office di Indonesia?
Memulai usaha baru di luar negeri adalah peluang yang menarik sekaligus menantang. Banyak investor ingin untuk menguji ombak atau menguji kemungkinan peluang terlebih dahulu sebelum menetap secara permanen. Ini bermaksud untuk membuat koneksi yang diperlukan dan memahami pasar lokal dengan lebih baik sebelum melakukan investasi besar, maka kantor virtual adalah jawabannya.
Fokuskan energi Anda untuk meneliti pasar lokal tanpa mengkhawatirkan tingginya biaya sewa gedung kantor permanen. Tidak hanya dinamis tetapi juga inspiratif, kantor virtual memungkinkan Anda untuk memenuhi persyaratan memiliki alamat kantor untuk memenuhi prasyarat pendirian perusahaan Anda.
Anda masih dapat menjalankan semua urusan bisnis resmi saat operasi harian Anda berlangsung di tempat lain. Bisnis rintisan baru akan menyukai fleksibilitas dan keterjangkauan biaya dari berbagai pilihan virtual. Saat ini jauh lebih mudah untuk mempersiapkannya karena pemerintah Indonesia telah mengatur dan mengakui pilihan virtual sebagai cara bagi investor untuk memulai bisnis.
Solusi virtual ini kian populer, terutama di pusat-pusat komersial seperti Jakarta. Namun, pilihan ini tidak tersedia untuk semua perusahaan. Peraturan di Indonesia juga cenderung berubah, jadi sebelum Anda menempuh cara ini, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan agen profesional untuk mendapatkan nasihat.
Apakah Perusahaan Asing Diizinkan Mendirikan Kantor Virtual atau Serviced Office?
Perusahaan Penanaman Modal Asing (PT PMA) sebelumnya dapat menggunakan kantor virtual sebagai alamat bisnis terdaftar mereka. Namun, terdapat perubahan dengan dikeluarkannya peraturan baru yang diumumkan pada Mei 2019. Di bawah peraturan baru, perusahaan asing secara implisit diizinkan untuk menggunakan layanan kantor virtual atau serviced office hanya dari vendor yang memiliki sertifikat Pajak Pertambahan Nilai (PPN).
Seperti banyak peraturan lainnya di Indonesia, hal ini kemungkinan akan berubah lagi di masa depan. Oleh karena itu, kantor virtual mungkin sekarang menjadi pilihan ideal bagi beberapa perusahaan asing. Hal itu tergantung pada sifat bisnis Anda yang akan difokuskan. Namun, jika Anda ingin perusahaan Anda bisa terdaftar menjadi pengusaha kena pajak (PKP) sejak awal, maka kantor virtual bukan pilihan terbaik. Kecuali Anda ingin memulai bukan sebagai pengusaha kena pajak (PKP), maka kantor virtual adalah jawabannya.
Kantor virtual mungkin bukan pilihan terbaik bagi perusahaan dalam kategori berikut:
- Pariwisata
- Konstruksi
- Perdagangan elektronik
- Mengangkut
- Peristiwa
- Pengembang properti
- Perusahaan kena pajak – PKP
Jika kantor virtual tidak cocok untuk bisnis Anda, selalu ada pilihan untuk menggunakan lokasi kantor fisik.
Bagaimana Cara Membuat Kantor Virtual dan Serviced Office?
Untuk mendaftarkan bisnis Anda sebagai badan hukum, Anda harus memiliki alamat bisnis yang ditunjuk. Alamat tempat tinggal tidak diizinkan untuk digunakan. Daftarkan bisnis Anda sesuai prosedur biasa dan hubungi vendor yang sesuai untuk mengamankan alamat kantor virtual. Atau, Anda dapat menghubungi 3E Accounting untuk bantuan paket kantor virtual dan serviced office lengkap. Rekan kami menyediakan:
- Pilihan fleksibel untuk masa sewa
- Alamat bisnis premium di lokasi yang sangat strategis
- Layanan asisten pribadi profesional untuk menangani surat dan panggilan telepon
- Lokasi dekat dengan berbagai fasilitas seperti misalnya bank
- Ruang pertemuan untuk disewakan dengan tarif per jam
- Memproses domisili Anda di wilayah setempat
- Nomor telepon kantor khusus dengan resepsionis
- Menerima dan meneruskan panggilan masuk secara langsung
- Menerima surat masuk
Jika Anda ingin mengubah domisili atau alamat kantor terdaftar di masa depan, Anda perlu mengubah Akta Pendirian yang mengharuskan Anda untuk melibatkan Notaris. Namun, jika wilayah kecamatan masih sama maka tidak perlu merubah akta melainkan hanya mengubah alamat yang ada di surat izin domisili. Ini akan menambah pengeluaran biaya Anda, jadi pastikan Anda memilih wilayah kecamatan yang tepat di Jakarta, untuk menghindari harus mengubah Akta dan hanya perlu mengubah alamat domisili.
Berkat alternatif kantor virtual dan serviced office, sebuah bisnis dapat memenuhi persyaratan pendirian serta sekaligus menghemat biaya. Jika bisnis Anda adalah perusahaan rintisan kecil atau berfokus terutama pada kerja lapangan, ini adalah solusi yang paling hemat biaya untuk dipertimbangkan.
Butuh Ruang Kantor?
3E Accounting bekerjasama dengan serviced office ternama memiliki jangkauan virtual dan serviced office di Indonesia. Paket fleksibel dan lengkap yang kami sediakan memastikan bahwa setiap orang bisa mendapatkan paket ideal untuk setiap anggaran yang mereka miliki. Untuk mengetahui lokasi yang cocok dengan kebutuhan bisnis Anda, hubungi kami untuk berkonsultasi sekarang.