This post is also available in: English 简体中文 (Chinese (Simplified))

Riset dan Analisis Pasar Bisa Membuat Perbedaan Besar Pada Spa Anda

Bagaimana Mendirikan Bisnis Spa di IndonesiaIndustri perhotelan dan pariwisata di Indonesia bisa bertahan hampir di semua sektor. Sektor yang paling umum adalah retret, kesehatan, akomodasi, dan kuliner. Sektor kesehatan Indonesia terdiri dari pusat spa, tempat pijat, dan juga pusat yoga dan kebugaran.

Tidaklah mengherankan jika kita melihat begitu banyak tempat spa di kota-kota terkenal di Indonesia. Namun setiap tempat spa seperti mengklaim bahwa mereka menawarkan pengalaman unik. Mungkin itu adalah nilai jual unik dan rahasia mereka untuk meraih kesuksesan. Anda tentu bisa juga mendirikan bisnis spa di Indonesia jika memiliki tekad dan layanan luar biasa yang dapat ditawarkan pada orang-orang yang memang mencari perawatan spa.

 

Potensi Menjanjikan

Segmen spa di industri perhotelan di Indonesia memiliki jangkauan yang luas. Langit adalah batas bagi para investor yang memang ingin mendirikan bisnis spa di Indonesia. Selain itu, bisnis spa juga tidak termasuk dalam Daftar Investigasi Negatif Indonesia. Itu berarti orang asing bisa memiliki bisnis spa di Indonsia secara keseluruhan.

Terlepas dari banyaknya spa di Indonesia, akan ada ceruk bagi para spa yang juga ingin mencari sesuatu yang baru. Bagi turis yang melakukan kunjungan ke nusantara untuk urusan pekerjaan, bisa menghabiskan satu hari untuk melakukan pijat seluruh tubuh untuk mengeluarkan berbagai racun tentu menjadi sebuah hal yang akan disambut dengan baik. Keanekaragaman hayati Indonesia sudah menjadi citra yang menenangkan.

Menggabungkannya dengan pijatan yang nyaman atau mandi dengan detoksifikasi akan menghilangkan semua rasa stress. Ya, mungkin hal ini bisa dianggap salah kaprah, tetapi di mana ada pelanggan yang stres, spa tetap memiliki alasan untuk tetap bertahan.

 

Bertahan, Bertahan, Sukses

Beberapa orang mungkin memperdebatkan apa perlunya mendirikan bisnis spa di Indonesia padahal sudah banyak di mana-mana. Nah, perbedaannya terletak pada analisis pasar. Jika Anda berencana membuka spa di Indonesia, Anda harus tahu bahwa riset pasar akan memberikan data yang sangat berharga.

Anda mungkin perlu mengunjungi spa sebanyak mungkin. Kunjungi yang murah hingga yang paling mewah dan semua yang ada di antaranya. Pengamatan Anda tentang cara kerja sesuatu akan memberi Anda perspektif yang lebih baik tentang apa yang dapat ditawarkan spa Anda. Kelangsungan hidup bisnis sangat penting untuk mempertahankan dan mencapai kesuksesan dalam jangka panjang. Hal yang sama berlaku untuk bisnis spa. Jadi, langkah pertama sebelum membuka spa Anda di Indonesia adalah Anda mengunjungi spa dan mencatat mana yang terbaik dan paling tidak menguntungkan.

 

Usaha Spa

Kini setelah mengetahui orang asing bisa memiliki bisnis spa di Indonesia, Anda tentu semakin bersemangat untuk mewujudkannya. Namun kebijakan di Indonesia terus berubah layaknya cuaca tropis. Sebagai pedoman umum, Anda perlu memutuskan hal-hal berikut:

  • Menggabungkan Perusahaan – Orang asing diizinkan untuk membentuk PT PMA. Itu adalah Struktur Perseroan Terbatas
  • Lokasi dan Tipe Premis – Analisis pasar Anda bisa menjadi referensi di mana spa Anda akan didirikan dan akan seperti apa premisnya. Jangka waktu sewa idealnya adalah tiga tahun. Ini mungkin memerlukan waktu sampai semua prosesnya selesai. Pekerjakanlah ahli hukum untuk membantu Anda.
  • Layanan – Ini saling bergantung dengan tipe premis Anda. Jika Anda menawarkan layanan spa dan kelas yoga, maka premis Anda harus bisa mengakomodasi layanan yang memang disediakan.
  • Peralatan dan Produk – Dapatkah Anda menyewa peralatan besar? Apakah Anda perlu membelinya? Produk organik biasanya lebih digemari jika menyangkut perawatan spa.
  • Perizinan – Ada izin bangunan, sertifikasi keselamatan kebakaran, izin lingkungan dan polusi, sertifikasi personel dan izin kebersihan. Dapatkan semua izin, sertifikasi, dan lisensi yang diperlukan.

Bagaimana Mendirikan Bisnis Spa di Indonesia